ZTE C300

Written on 11/08/2008 04:25:00 PM by yoeharto blog


Beberapa waktu yang lalu aku beli hape ZTE C300 seken yang kubeli dari Ibu kantin di FK UNLAM, hp tersebut kubeli seharga 150rb. Harga barunya sih sekitar 193ribu beserta perdana hepi mobile-8. maklum hapenya baru dipake sekitar setengah bulanan, jadi harga tersebut termasuk murah lah, apalagi hape tersebut udah unlocked hingga bisa pake operator apa aja. Awalnya aku ngira hape ini fungsinya cuman bisa sms sama nelpon. Setelah cari info sana sini ternyata hape murah ini juga bisa dijadikan modem buat internetan dikompi lo...
Ternyata murah tak selalu murahan...



Gini nih caranya:
  1. Download drivernya di sini
  2. Pastikan semua software terdahulu yang pernah kita instal (ZTE) sudah ter UNINSTALL dari ZTE versi india, pastikan XP windows anda steril dari software seperti itu. kalo perlu direstart ulang. Sapa tau kompi kita pernah install versi yang lama.. kalo gak, abaikan aja
  3. Masukkan RUIM card starone, ESIA, Flexi, hepi, fren, apa kek asal jangan ceria, soalnya frekuensinya di 400Mhz.
  4. Nyalain hp, posisi hp standby dengan sinyal yang memadai, colokkin dah USB nya (pake mini USB, banyak kok dipasaran, yang kaya' untuk MP3 player itu)
  5. waktu windows minta drivernya, pilih yang..."no, not this time>install from a list or spesific location (advance)>don't search. i will choose the driver to install>have a disk>Browse> pilih folder yang udah kamu download ZTE c300 file namenya (msmdm.inf, ztemdm.inf, ateser.inf)>klik salah satu filenya trus OPEN>OK>ntar ada Install new modem, show compatible hardware lu klik modelnya ZTE USB Modem 3197>NEXT>Continue Anyway> ada tulisan "this device cannot start. (code10) gak pp dan ini NORMAL!>Finish!> help and support centernya di EXIT aja, biasanya ada 2 device yang terdeteksi yakni "ZTE USB Modem 3197" dan "ZTE Diagnostics interface 3197". Jadi gunakan cara ini 2 kali. Ingat pilih folder sesuai versi windows yang kita pake. Habis itu didevice manager, kedua device tersebut ada tanda serunya, abaikan saja.
  6. Setelah terinstal dua-duanya, CABUT kabel USB nya dari HP ZTE nya, COLOKIN lagi... cek lagi di device manajer nya, pasti dia TIDAK dalam keadaan TANDA SERU.
  7. buat account di controlpanel>network connectionnya>new connection>connect to internet>dial up connection>pilih modem ZTE USB Modem 3197>dial numbernya #777 username untuk hepi atau Fren : m8, pass :m8 kalo pake flexi usernya: telkomnet@flexi pass: telkom, starone: starone; pass: indosat ok ok
CATATAN:
  1. pastikan memilih 1 port USB yang pingin kita pake, jadi jangan colokin tuh hp ke usb 1 trus besok ke usb 2, ntar baca drivernya pada bingung.
  2. Modem ini menganut sistem CABUT-COLOK ini artinya ketika kita Colokin 1 kali ke USB di PC, itu berlaku untuk 1 kali DIAL, kalo setelah DIAL operator misal Flexi kan suka lemot tuh gak bisa sedot byte nya kemudian kita Disconect ya.. lu musti cabut tuh ZTE trus lu colokin lagi deh. Capek sih... tapi lumayan untuk 193ribu jadi modem trus bisa telpon telponan lagi, ha ha ha ha. modem berguna 1 kali di tiap 1 kali colok, artinya 1 kali colok = 1 kali kegunaan. kalo 1 kali colok digunakan untuk Query modem di device manager, artinya itu modem sudah tidak bisa di gunakan sebagai modem lagi untuk conect ke #777, jadi kita harus mencabut dari USB, kemudian colok lagi 1 kali lagi, kemudian fungsi dial ke #777 akan berfungsi normal.
  3. Yang pasti kekurangannya baterai hape kita bakal ngedrop karena di cabut colok. Untuk beli batere nya ZTE CENTER udah ada kok.


If you enjoyed this post Subscribe to our feed

4 Comments

  1. stupid |

    weh mantaf ternyata hape-nya walau murah tapi bisa digunakan sebagai modem

     
  2. Anonim |

    wah ternyata bisa digunain sebagai modem ya mas saya malah baru tahu nih, nice info, sayang hapeku gsm :D

     
  3. Azarya |

    Bos, saya udah nyoba2 dial.. tapi ga ada hasil

    yang ada malah computer saya tiba2 error "svchost"-nya dan berujung pada system hang total . Gimana nih solusinya ?

    Sbg info saya make XP sp3 Black edition.. THX B4

     
  4. santana |

    oke pa nntar tak coba

     

Posting Komentar